Beriklan di Koran

Iklan surat kabar sama tuanya dengan iklan itu sendiri. Meskipun, ini adalah metode periklanan kuno, metode ini masih menerima tanggapan yang sama dan sangat berhasil. Baik usaha kecil maupun besar masih memilih metode ini untuk mempromosikan produk dan jasanya. Tanyakan kepada mereka dan hampir seratus persen pengiklan akan memilih surat kabar sebagai media iklan utama mereka.

Terlepas dari penurunan jumlah sirkulasi surat kabar dan iklan yang ditampilkan di surat kabar, iklan tersebut dibaca oleh jutaan orang di meja sarapan mereka. Laju kenaikan harga untuk memasang iklan di surat kabar meningkat pesat jika dibandingkan dengan radio, televisi dan baliho. Tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan perhatian yang diinginkan dari iklan dan performa kompetitor. Berbagai faktor harus dipertimbangkan dan tindakan harus diambil untuk memastikan keberhasilan, sambil menjaga biaya tetap rendah.

Banyak pengiklan, yang beriklan melalui surat kabar, merancang iklan mereka sendiri tanpa pelatihan sebelumnya. Hal ini telah menyebabkan peningkatan jumlah pengecer yang lebih besar yang menganggap bahwa membuat iklan oleh mereka adalah satu-satunya cara untuk melakukannya dengan benar. Pendekatan ini menghemat banyak uang dan bagus untuk bisnis kecil, hanya jika mereka menjangkau pelanggan yang tepat. Biaya satu kali untuk memasang iklan kecil adalah $ 150, jadi tindakan harus diambil untuk menempatkannya secara efektif. Tidak perlu memasang iklan satu halaman penuh di surat kabar. Jika dirancang dengan cerdas, bahkan iklan setengah halaman pun dapat menghasilkan keajaiban; uang yang dihemat dapat digunakan untuk beriklan secara bersamaan di media lain seperti radio, situs web, dll.

Menggunakan font warna-warni dapat melipatgandakan biaya berkali-kali lipat dan tidak sebanding dengan pengembaliannya. Jika anggaran rendah dan masalahnya cukup meyakinkan, font hitam akan baik-baik saja. Pembaca reguler membaca koran setiap hari; Oleh karena itu, tidak ada gunanya menempatkan iklan yang sama di koran yang sama setiap hari. Iklan tersebut dapat ditempatkan di berbagai surat kabar setiap hari. Frekuensinya bisa tiga kali seminggu untuk surat kabar tertentu. Namun ada peningkatan jumlah pembaca di akhir pekan, sehingga lebih banyak uang dapat diinvestasikan untuk memasang iklan di edisi akhir pekan. Jangan kecewa jika semua ruang iklan dijual pada akhir pekan. Sisipkan selebaran di antara halaman-halaman koran.

Karena banyak pengiklan akan memposting iklan mereka pada akhir pekan di koran lokal dan kemungkinan iklan Anda tersesat dalam kekacauan, konvensi dapat diputar sedikit untuk memenangkan persaingan. Tempatkan kupon penawaran di editorial tengah minggu dan bayar stasiun lokal untuk mengiklankan dan membicarakan tentang penawaran di program terkenal mereka. Minta mereka untuk secara khusus menyebutkan tentang kupon yang ditempatkan di koran. Dari pembaca harian, hanya sedikit yang membaca seluruh surat kabar. Kebanyakan dari mereka melihat halaman pertama dan terakhir. Jadi, alih-alih memasang iklan tiga kali seminggu di halaman tengah, berinvestasilah untuk menempatkan iklan di halaman pertama atau terakhir surat kabar, seminggu sekali. Mayoritas surat kabar tidak memberikan perlindungan kompetitif, yaitu iklan suatu perusahaan dapat ditempatkan di sebelah iklan pesaingnya. Jelaskan tentang kondisi ini kepada staf penjualan dan ambillah jaminan dari mereka.

Terjadi penurunan jumlah koran lokal setiap tahun. Di Amerika Serikat, hanya sekitar seribu surat kabar yang berfungsi setiap hari. Masyarakat lokal sekarang mengandalkan koran mingguan atau koran dengan bagian lokal. Terkadang hanya satu penerbit yang mengontrol banyak surat kabar lokal. Koran untuk semua daerah dicetak di satu tempat dengan hanya halaman depan yang diubah. Saat beriklan dalam publikasi semacam itu, perhatian harus diberikan untuk mengenali khalayak yang dijangkau. Semua usaha dan uang akan terbuang percuma jika pelanggan yang salah dijangkau dan akibatnya bisa rugi. Mencampur media yang berbeda sebagai gantinya satu untuk periklanan adalah pendekatan yang cerdas. Satu dapat mengatasi kekurangan yang lain dan bekerja bersama-sama untuk membuat keseluruhan kampanye periklanan sukses besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *